Apa Itu Blogspot? Mengenal Lebih Jauh Tentang Blogpspot

Share:

Pengertian blogspot adalah layanan aplikasi web log yang berisi halaman tentang tulisan apapun yang ditulis oleh pemilik blog. Meskipun awalnya blog adalah web log, dikarenakan saat ini web log yang saat ini paling dikenal adalah blogspot, maka tak jarang orang umum lebih mengenal blogspot sebagai web log satu satunya di dunia.

Sejarah Blogspot

Awal mulanya, blogspot adalah web log yang dibuat oleh Pyra Labs. Akan tetapi, pada tahun 2003, blogspot telah diakuisisi oleh Google dan kemudian dipasang di-host blogspot.com oleh Google. Melalui blogspot inilah orang umum bisa mendaftar dan mempublikasikan tulisan yang dapat diakses secara online melalui internet.

Saat ini, setiap orang yang akan mengakses blogspot.com akan dipindahkan ke alamat blogger.com.

Siapakah Blogger?

Blogger adalah sebutan untuk orang yang memiliki akun blog di internet. Setiap harinya, blogger memiliki aktivitas menulis, menulis dan menulis. Setiap tulisannya tersebut akan dipublikasikan di internet yang kemudian akan dilihat oleh jutaan orang yang menemukanya melalui aplikasi browser.

Maka dari itu, sebutan blogger tidak hanya ditujukan kepada mereka yang menulis di website dengan sub domain blogspot.com. Selain karena memang ada web log lagi selain blogspot.com. Kini blogspot.com juga memiliki fitur dimana orang yang sudah memiliki custom domain bisa memasangnya di sana.

Bagaimana Cara Membuat Blogspot?

Syarat untuk membuat blogspot adalah memiliki satu akun Google. Dari akun Google tersebut, kita bisa mendaftarkannya melalui alamat blogger.com dengan mudah dan gratis.

Simak lebih lengkap tentang cara membuat blog dari blogspot.

Apa Keuntungan Blogspot?

Setiap orang memiliki yang membuat akun blogspot memiliki pandangan dan tujuan masing-masing. Berikut ini adalah keuntungan memiliki akun blog dari blogspot secara umum.
  1. Biaya membuat akun blog dari blogspot gratis.
  2. Tidak ada batasan berapa file atau foto yang diunggah di dalam blogspot.
  3. Bisa dirubah sesuai custom domain yang dimiliki kapanpun.
  4. Langsung dikenal oleh Google sebagai search engine terbesar di dunia.
  5. Dukungan penuh dari Google, sehingga resiko terjadinya situs blog down server sangat kecil.
Itulah artikel mengenai pengertian apa itu blogspot dan cara membuat blog. Semoga artikel ini dapat membantu kita semua yang ingin membuat blog dan menjadi blogger terkenal di dunia.

No comments